Rabu, 08 April 2009

Aku mengubah dunia...

Ketika aku masih kecil dan bebas

Dan imajinasiku tidak ada batasnya

Aku mengimpikan untuk mengubah dunia

 

Ketika Aku semakin besar dan semakin bijaksana

Aku sadar dunia tidak mungkin diubah

 

Dan aku putuskan untuk mengurangi impianku

Sedikit dan hanya mengubah negaraku

Tetapi itupun tampaknya tidak mungkin

 

Ketika aku memasuki usia senja

Dalam suatu upaya terakhir

Aku berusaha mengubah keluargaku sendiri

Mereka yang paling dekat denganku

Tetapi sayang mereka tidak mengubrisku

 

Dan sekarang menjelang ajal

Aku sadar (mungkin untuk pertama kalinya)

Bahwa kalau saja aku mengubah diriku dulu

Lalu dengan teladan mungkin aku bisa mempengaruhi keluargaku

Dan dengan dorongan serta dukungan mereka

Mungkin aku bisa membuat negaraku menjadi lebih baik

Dan siapa tahu mungkin aku bisa mengubah dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar