Rabu, 08 April 2009

TANDA KEDEWASAAN DALAM KRISTUS

Yang menghalangi rencana Tuhan terjadi pada kita dan penyebabTuhan Yesus hingga sekarang belum datang untuk kedua kalinya adalah karena masih banyak umat-Nya dan anak-anak-Nya yang masih belum mencapaikedewasaan dalam Kristus.Ciri-ciri orang yang sudah dewasa dalam Kristus yaitu:

-Filipi 4:11-12 harus bisa mengucap syukur di setiap situasi/keadaan

-Amsal 16:32 harus mempunyai kesabaran dan dapat menguasai diriterhadap emosi (baik emosi yang negatif maupun  positif)

-Yohanes 3:2 harus bisa mengendalikan lidah.Hal-hal yang harus dilakukan untuk mengendalikan lidah yaitu :

  • bisa menyimpan rahasia orang lain
  • hati-hati di dalam berkata-kata karena ada kata-kata yang bisa menyakiti hati orang lain tanpa kita sadari
  • hindari percakapan yang tidak perlu (gossip)
  • hati-hati dengan janji yang kita ucapkan baik kepada Tuhan maupun kepada orang lain. Kita terlalu mudah       mengucapkan janji tapi bagaimanadengan pelaksanaannya?
  • hati-hati terhadap pembicaraan kita terhadap Tuhan, yaitu kita harus sopan sebab bisa saja kita menyakiti hati Tuhan melalui sikap bicara kita yang tidak sopan.

-Matius 7:20-23 Bagaimana kita mengenal Allah Bukan hanya dengan pengetahuan mengenai Allah saja. Kita bisa mengetahui kehendak Bapa bila kita bergaul intim dengan Allah. Kalau kita sudah mengenal Tuhan maka kita pasti akan menghasilkan berbuah Roh Kudus.Ada 2 jenis buah di dalam Tuhan yaitu Buah Roh Kudus dan Buah Pelayanan.Buah Pelayanan yaitu buah yang dihasilkan dari pelayanan kita;antara lain :apakah ada orang yang bertobat (keluarga kita, teman-teman kita dan orang lain),keluarga yang dipulihkan dan lain-lain.

-1 Petrus 1:13 pikiran kita harus ada pada kasih karunia Tuhan.Maksudnya kita harus sadar bahwa setiap yang kita lakukan (pelayanan digereja maupun yang lainnya) itu semua karena kasih karunia Tuhan saja dan bukan karena kita bisa melakukannya.

-Lukas 16:10 11 menguasai keuangan.Maksudnya harus bisa mengatur keuangan dengan baik, hidup dalam berkat dan berkelimpahan (menjadi berkat buat orang lain). Hati-hati terhadap pemborosan soal makanan, pakaian dan lain-lain.Setiap kita mau beli barang (selain dari kebutuhan pokok) kita harus terlebih dahulu bertanya kepada Tuhan, apakah kita perlu beli barang tersebut atau tidak?

-Efesus 5:15 &17 soal waktu. Kita harus punya waktu untuk Tuhan, keluarga, pribadi dan pelayanan (pelayanan  di gereja or sekolah or tempat kerja kita).haltersebut harus seimbang.

sumber: http://www.terangdunia.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar